Kisah Lucu

4 bulan ini saya dapat jatah ngajar tartil 2, mereka berjumlah 10 orang yang rata-rata masih sekolat TK B. Selama mengajar mereka banyak kisah suka, sedih, nyebelin, dan juga lucu yang kita alami. Tapi kali ini saya pengen cerita kisah lucunya saja.

“Ayo buka tartilnya halaman 12” Saya nyuruh murid saya buka halaman tartilnya

(Murid saya pada sibuk buka tartil masing-masing)

“Sudah?” Tanya saya memastikan murid saya sudah buka tartilnya semua apa belum

“Sudah mbak……..” Jawab mereka serentak

“Sekarang saya baca, nanti di tirukan ya”

“Iya…” Jawab murid saya

Saya pun langsung membaca tartil, dan seharusnya setelah saya baca murid saya pada menirukan, tapi waktu itu murid saya gak ada yang menirukan, malah toleh kanan kiri, saling pandang-pandanga sama temennya, terus lihatin tartilnya, kayak kebingungan.

“Lho ayo di tirukan” Saya agak sebel sama kelakuan murid saya itu

“Kok gak sama mbak” Jawab salah satu murid saya

“Emang kamu buka halaman berapa?”

“12 mbak”

Saya lihatin tartil tu anak mungkin dia salah baca halaman tartil, dan ternyata dia gak salah, terus saya lihatin halaman tartil saya, dan kemudian saya nyengir sendiri, ternyata saya yang salah, bukan halaman 12 yang saya buka melainkan halaman 21.

Terus lain harinya….

“Ayo buku prestasinya di kumpulin” Saya menyuruh murid saya untuk ngumpulin buku prestasi

Murid saya pada berebut ngumpulin buku prestasinya. Ada salah satu anak yang tidak ngumpulin buku prestasinya, malah rame sendiri di tempat duduknya, main robot-robotan.

“Adi” Saya panggil anak yang main robot-robotan, tapi anak yang saya maksud gak noleh, saya panggil lagi dengan lebih keras mungkin panggilan pertama gak denger.

“ADIIIII”

Tiba-tiba anak lain mendatangi saya “Apa mbak?”

Dan saya baru sadar kalau yang mendatangi saya ini namanya Adi, dan yang rame main robot-robotan itu mananya Rio, jadi ceritanya saya salah panggil murid :D.

Lain hari lagi. Waktu itu kejadiannya hari sabtu, murid saya yang hadir cuma 5 orang, yang lainnya izin karena dapat undangan ulang tahun temannya.

“Lho kok cuma sedikit yang hadir?” Tanya saya kepada murid yang hadir

“Yang lain ulang tahun mbak” Jawab salah satu murid saya

“Dimana?” Saya pura-pura gak tau

“Dira mbak”

“Mbak gambar ya mbak” Ucap murid yang lain

Emang biasanya kalau murid saya cuma dikit saya ajakin BCM (Bernyanyi, Cerita, Menggambar) dan diantara BCM ini mereka paling seneng menggambar, maklum lah mereka masih TK.

“Lho kok gambar, baca tartil dong” Jawab saya menolak

“Halah mbak…….” Murid saya tampak kecewa

Karena saya lagi malas ngajar baik hati, maka akhirnya saya turuti permintaan murid saya untuk menggambar.

“Ya udah gambar saya”

Tiba-tiba salah satu murid saya mendatangi saya “Tos mbak”

“Males ah” Saya goda dia, terus saya sembunyikan tangan saya di belakang badan

Eh dianya narik-narik tangan saya sambil ngerengek minta tos, setelah terjadi aksi tarik menarik tangan, akhirnya saya mengalah dan tos sama dia

“Oke dech tos”

Setelah tos dia bilang “Gitu dong mbak” Terus dia balik ke tempat duduknya dan menggambar.

Dan masih banyak cerita lucu yang lainnya, seneng banget saya mengajar mereka. Tapi sayang waktu kita bersama kurang dikit lagi, karena bentar lagi mereka akan naik tartil, dan itu tandanya saya bentar lagi akan berpisah ama mereka. Sedih saya…. 😦

25 komentar di “Kisah Lucu

  1. kamu pantesnya jadi guru SD deh Mita… gantiin aku sini.. hahaha
    aku juga sering kok salah panggil gitu.. sering banget malah 😛
    angka 12 dan 21 ditulis arab jadinya mirip yaaa.. hihi

    • wah belum pernah jadi guru SD mbak….
      murid SD banyak mbak,,, ngeri saya klu ngajar yg muridnya banyak gitu,,, ntar keseringan salah panggil.. 😀
      iya mbak mirip cuma di balik saja…. heheheh

Minta komennya dong.....