Indonesia VS Malaysia


MITASejak kamis pagi Pak Misua sudah ingetin kalau nanti malam ada Timnas U 16 main musuh Malaysia, itu artinya saya gak boleh ngajakin dia pergi selama pertandingan berlangsung, kita akan nobar berdua di rumah.

Pak Misua saya ini adalah seorang penggila bola, semua tentang bola dia tau, dari nama-nama pemain, nama-nama pelatih, bahkan nama-nama wasit banyak juga yang dia tau. Hampir semua liga dia tonton Liga tarkam, Liga Indonesia, Liga Inggris, Sampe Piala Dunia. Di Lemari dia kebanyakan kaos sepak bola, kalau kita lagi jalan gitu terus ada orang jualan baju sepak bola pasti minta liat-liat dulu, terus beli dech.

Saya sich gak pernah masalah sama hobi Pak Misua ini, toh tidak merugikan saya, saya gak pernah rebutan remote TV sama dia gara-gara dia nontonnya sepak bola, saya ikut-ikut aja kalau dia lagi nonton bola.

Pak Misua ini ya kalau lagi nonton bola hebohnya minta ampun, dan dia itu sukanya cerita kalau pas lagi liat bola gitu, kayak misalnya ini namanya ini, terus pernah membela klub sana sekarang pindah di situ, terus pelatihnya ini sudah berapa tahun melatih klub itu, klub itu kalau nanti mainnya menang bisa ada di puncak klasemen terus kalau kalah bisa ada di urutan klasemen nomer berapa, Pak Misua tau semua dan saya di ceritain kaya gitu cuma iya iya saja meskipun gak ngerti sama sekali. Hahahha….. (Penting Misua senang).

Parahnya lagi nich ya, kalau dia lagi liat bola dan sayanya lagi bikin cemilan di dapur, lha terus klub yang dia suka bisa cetak gol, dia langsung teriak panggil-panggil saya, saya yang di teriakin kan kaget kenapa Pak Misua kok teriak-teriak, ternyata saya di suruh liat klub yang dia suka bisa cetak gol. Ampun dech Pak Misua saya ini.

Karena keseringan di ceritain sama Pak Misua akhirnya saya sedikit mengerti lah tentang permainan sepak bola, ahkirnya saya juga suka liat bola kalau yang main Indonesia musuh Negara Lain.

Sejak tanggal 29 Juli kemarin ada Piala AFF U-16 Pak Misua dari jauh-jauh hari sudah kasih tau kalau bakalan ada Piala AFF U-16. Di awal Liga ini ada Timnas Indonesia VS Pilipina, pastinya kita berdua nonton di rumah. Sangat puas liat permainan Indonesia waktu itu apa lagi Indonesia bisa meraih 8 gol tanpa balas, hasil yang sangat memuaskan. Kita berdua nonton sambil teriak-teriak, kaki ikut tendang-tendang, hahaha, pokoknya seneng waktu itu nontonnya.

Di pertandingan selanjutnya waktu Timnas musuh Myanmar, musuh Vietnam, musuh Timor Leste, musuh Kamboja saya liat semua, saya jadi seneng liat permainan Bagus dkk, mereka mainnya keren-keren sehingga selalu menang.

Dan akhirnya mereka bisa lolos sampe semi final musuh malaysia. Kita berdua pastinya nonton ya, di rumah saja nontonnya biar kita bisa teriak-teriak sepuasnya. Hahaha. Seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya Timnas Indonesia sungguh luar biasa dalam memainkan bola di lapangan. Sampe gemes liatnya, beberapa kali melakukan tendangan ke gawang lawan tapi belum ada yang masuk. Ihhhh Ya Ampun katanya Mas Valen,,, hahhaha….. Babak pertama harus puas dengan skor kacamata 0 – 0.

Babak kedua juga gak kalah seru, tapi Timnas Indonesia terus berusaha untuk masukin bola ke gawang lawan, tapi sampe menit 70 skor masih tetep 0 – 0, sampe akhirnya Supriyadi pemain asal rungkut terjatuh di kotak Pinalty karena di jatuhkan oleh penjaga gawang Malaysia, sehingga Indonesia mendapatkan hadiah tendangan pinalty. Bagus Kahfi maju sebagai eksekutor dan akhirnya GOOOLLL….

Kita berdua teriak-teriak kegirangan, karena Bagus Kahfi bisa merubah poin menjadi 1 -0 untuk Indonesia. Dan sampe akhir pertandiangan skor 1 – 0 tetap bertahan. Dan itu tandanya Indonesia menang dan berhak maju ke babak Final musuh Thailand. Selamat untuk Timnas Indonesia. Indonesia bisa. Indonesia Juaraaaaa…..

Jangan Lupa nonton ya pertandingan Final Indonesia VS Thailand. Hari Sabtu, tanggal 11 Agustus 2018, jam 18.00, di Indosiar.

2 komentar di “Indonesia VS Malaysia

  1. Di kos-an saya (karena kebanyakan cowok), sering juga denger teriakan-teriakan mereka yang lagi nobar nonton bola. Kemarin pas pertandingan sama Thailand, rame kamar sebelah. Tapi saya tidur aja di kamar, gak terlalu suka bola. 😀

Minta komennya dong.....