Naik Jabatan

Sudah 4 tahun saya menjadi sekertaris sebuah organisasi di daerah rumah saya, organisasi islam bernama remaja masjid (remas). Dan sekarang sudah saatnya saya melepaskan gelar sekertaris ini, bersamaan dengan habisnya masa jabatan mas ketua.

Hari rabu tanggal 3 mei 2013, laporan pertanggungjawaban sudah kita presentasikan di hadapan takmir masjid, pembina, dan juga rekan-rekanita. Alhamdulillah banyak pujian atau coment yang baik dari para senior.

Saya gak nyangka bisa bertahan menjadi sekertaris sampe periode yang telah ditentukan, karena memang awal saya menerima amanat menjadi sekertaris dengan setenga hati, lha waktu itu saya gak suka sama mas ketua. Tapi setelah dinikmati akhirnya saya jatuh cinta juga sama mas ketuaย amanat yang di berikan kepada saya sebagai sekertaris.

Banyak suka dan duka yang sudah saya lewati selama saya menjadi seketaris remas, pujian atas karya saya, pengetahuan baru tentang surat menyurat yang belum pernah saya dapatkan, bahkan awal saya jadi seketaris saya gak ngerti apa itu proposal, apalagi cara menyusunnya, tapi dengan saya menerima amanat jadi sekertaris, alhamdulillah saya bisa sekarang, itulah sebagian kebahagian yang saya dapatkan selama menjadi sekertaris.

Dukanya?? gak kalah banyak dengan kebahagiannya, dimarahin karena telat bikin undangan, atau proposal, pulang malam ngerjain proposal di warnet, nyusun-nyusun proposal sampe jam 12 malam karena urgen dan dikasih waktu 2 hari, fotocopy undangan tiap minggu sampe hafal mas tukang fotocopynya sama saya. Tapi saya selalu berusaha menikmati tugas itu, berusaha gak mengeluh, ya meskipun kadanga-kadang masih tetep mengeluh, tapi saya gak mau mengeluk ke teman lain, saya cuma berani ngeluh ke mas ketua saja.

Alhamdulillah jabatan sekertaris yang di amanatkan oleh saya, bisa saya pegang sampe jatuh tempo. Alhamdulillah banyak pelajaran yang saya dapatkan. Sekarang sudah waktunya saya naik jabatan jadi pembina. Gak ada lagi pujian atas hasil karya saya, yang ada saya akan memuji mereka penerus saya. Gak ada lagi omelan atas kesalahn saya, yang ada saya yang ngomelin mereka๐Ÿ˜€. Gak ada lagi perintah dari mas ketua bikin proposal, undangan, dll yang pastinya suatu saat akan saya rindukan perintah-perinta itu.

Oya dulu pas saya masih kecil, saya selalu pengen gabung dengan remaja masjid, acara-acara seperti diba’an, ziarah makam, dan peringatan hari besar yang selalu remaja masjid adakan membuat saya bermimpi menjadi anggotanya. Saya selalu berdoa suatu saat nanti kalau udah besar pengen jadi anggota remaja masjid, harapan saya waktu itu jadi anggota remaja masjid saja gak pernah bermimpi jadi sekertarisnya. Tapi Allah memberikan saya lebih, bukan hanya anggotanya, saya juga di berikan kepercayaan menjadi sekertaris. Keren kan??? Keren dong….๐Ÿ˜€

28 thoughts on “Naik Jabatan

  1. Alhamdulillah ya.. bisa bertahan sampai sekarang. Tapi jadi sekretaris itu juga penting lho! kamu harus bangga. kalo nggak ada sekretaris, siapa yang ngabsen, siapa yang ngatur semua perencanaan kegiatan. ya kan?๐Ÿ™‚ teruskan kinerja kamu!! semangat!!

Minta komennya dong.....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s