Sepupuku Yang Keren

Saya ini punya sepupu yang umurnya sepantaran sama saya, cuma beda bulan saja. Dia ini cowok, sepupu saya ini pinter, tapi sayang dia ini punya kekurangan, sedari lahir dia gak bisa mendengar dan bicara.

Meskipun dia punya kekurangan dalam segi fisik, dia nie gak pernah minder, gak pernah merasa kalau dia punya kekurangan. Selama saya bertemu dia, wajahnya salalu terlihat ceria, gak pernah sedikitpun murung.

Gambar

Dia ini tinggal di rumah nenek banyuwangi, ortunya ada di irian jaya, jadi dia dari kecil udah ย terbiasa mandiri. Meskipun punya kekurangan dia gak pernah tergantuan sama orang. Pernah dulu pas saya dan dia mudik ke banyuwangi bareng (sekarang dia tinggal di pasuruan), kita waktu itu ada di stasiun, tiba-tiba sepupu saya ini ngilang, saya panik donk, meskipun dia bawa hape tapi kan dia gak bisa berkomunikasi, akhirnya saya kebingun cari dia, eh ternyata dianya lagi ada di sebuah toko sedang beli minum.

Dia ini hobynya bercerita, setiap saya mudik ke banyuwangi, dan ketemu dia, pasti saya akan di ajak masuk ke kamarnya, dan sesi ceritapun di mulai. Dia ini pinter, kalau saya di ceritai pake bahasa tubuh saya lola nyambungnya, gak bisa nanggapinya, jadi pas dia cerita dia sambil nunjukin foto yang sedang dia ceritakan.

Sepupu saya ini mudah bergaul, kalau pas lebaran, banyak sekali teman yang datang ke rumah. Kalau pas teman-temannya maen kerumah gitu, saya ikutan nongkrong bareng mereka. Meskipun saya gak ngerti apa yang di omongin, karena mereka semua pake bahasa tubuh, dan saya minim ilmu tentang bahasa tubuh, tapi saya tetep ikutan nongkrong. Kalau mereka tertawa saya ikutan tertawa meskipu saya gak ngerti apa yang mereka omongin, melihat tawa mereka itu rasanya sesuatu banget, salut saya sama mereka meskipun mereka ada kekurangan tapi hal itu tak menghalangi mereka untuk tertawa.

Sepupu saya yang paling keren ya dia ini, saya banyak belajar dari dia. Oya meskipun dia di ciptakan dengan kekurangannya, dia tak pernah lupa melakukan ibadahnya, sholat nya selalu berjamaah ke masjid, mengajinya pun tak pernah absen, dan puasa senin kamisnya selalu dia kerjakan.

50 thoughts on “Sepupuku Yang Keren

  1. iya cakep sepupunya mit, allah maha besar. setiap mahluknya mesti diberi kelebihan sekaligus kekurangan.

    dia bisa bahasa isyarat gitu gak mit spt anak2 di sekolah tuna runggu dan tuna wicara?

    salam
    /kayka

    • iya mbak…
      dia bisa bahasa isyarat mbak,,,
      dari kecil kan dia udah sekola di SLB jadinya di ajari bahasa isyarat gitu,
      saya dulu pernah di suruh belajar bahasa israyat ama dia, biar saya bisa memahami apa yang dia ceritakan, tapi saya gak sanggup mbak, bukunya tebal banget…๐Ÿ˜€

  2. masya’Allah calon suami idaman nih sepupu kak mita,,hehe
    udah rajin shalat ngajinya pun rajin,,pinter pula kekurangan yg dia miliki seakan tak berarti yah,,salut deh

  3. itu gaya saya pas muda dulu. eh malah sepupu (keluarga jauh dari saudaranya kakek) sy sekarang malah jadi istri sy. pasti seneng punya temen gaul gitu

  4. Assalamualaikum Mit…. kangen deh jaraaaang banget kunjung. maaf lahir batin yah.
    salut yah ama si sepupu, menginspirasi yang punya organ lengkap tadi nggak segitu gitunya mandiri. salam ke dia boleh mit?

Minta komennya dong.....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s