Dari Benci Jadi Suka

Dulu pas masih imut remaja, saya ini anti pati sama yang namanya anak kecil, iya memang mereka menggemaskan dan kadang bersikap lucu, tapi tingkah laku yang kalian anggap lucu itu saya anggap sebagai gangguan😀. Dan sekarang saya mendapatkan balasan karena ketidaksukaan saya terhadap anak kecil dimasa remaja dulu, saya di takdirkan menjadi pengajar TPQ, dan anak yang saya ajar umurnya sekitar 4 sampe 6 tahun, ya antara TK dan SD kelas satu gitu.

Karena takdir saya sudah begitu, mau gak mau, suka gak suka saya harus menerimanya, saya mencoba untuk berdamai dengan anak kecil, yang dulunya gak suka atau sering menghindar, jadi mulai belajar suka dan mencoba mendekati mereka, muncoba masuk ke dunia mereka. Awal-awalnya berat banget menurut saya, karena saya harus pura-pura ramah, dan senang meskipun sebenernya males banget.

Tapi ingatkah kalian pada pepatah jawa yang bunyinya “Witing Tresno Jalaran Soko Kulino” (artinya apa?? saya juga gak tau😀 kemudian di toyor berjamaah) kira-kira begini artinya “Cinta tumbuh karena terbiasa”, dan itulah yang saya rasakan terhadap anak kecil. Hampir setiap hari saya ketemu, mulai hari senin sampe sabtu, membuat saya terbiasa bergaul dengan mereka, sedikit demi sedikit saya ketidaksukaan saya kepada anak kecil berubah menjadi suka, suka banget malah.

Ternyata benar tingkah anak kecil itu lucu, ya memang sich ada anak kecil yang tipe-tipe pengganggu dan susah di atur, tapi kalau kita dekat sama dia, dia bisa nurut kok kalau di bilangin. Saya ini punya satu murid denga tipe pengganggu gini, emang susah di atur, kerjaannya nyanyi mulu, waktu saya nngajar dia nyanyi, jadinya ngeganggu. Kenakalan dia sudah menyebar di semua pengajar yang lain, sampe mereka nyerah ngadepiin nie anak, sebenernya saya juga kewalahan karena anak satu itu, tapi saya selalu mencoba untuk mendekati dia, dan sekarang terbukti dia sudah nurut kalau saya bilangin, kadang kalau tanpa sadar dia nyanyi dan mengganggu kegiatan belajar mengajar saya tegur dia, dan dianya bisa diam sambil cengar cengir, sampe akhirnya pengajar yang lain menjulukinya murid kesayangan saya, soalnya nurutnya sama saya aja😀.

Terus yang bikin saya suka anak kecil itu karena mereka suka menyapa saya kalau ketemu di jalan, jadi serasa artis gitu dech #kumat.gejenya😀. Pernah kejadian waktu itu hari minggu pagi, saya ada acara sama sahabat saya yang rumahnya beda desa sama saya, kalau pagi gitu anak kecil-kecil sukanya main di depan rumah gitu, pas saya ngelewati gerombolan anak kecil-kecil itu, eh saya di sapa ama mereka, hampir di sepanjang jalan desa, saya di sapa anak kecil yang ketemu saya, sampe sahabat saya ngomong ke saya

“Eh kamu banyak juga ya penggemarnya”

“Jelas dong” Jawab saya ke GRan😀

29 thoughts on “Dari Benci Jadi Suka

  1. sama mbak🙂
    saya dulu rasanya males kalo berurusan sama anak kecil, rempong hehe. tp sekarang setelah mulai ngasih les anak2 dan punya sepupu2 kecil, jadi makin cinta sama mereka meski kadang sebel minta ampun sampe nih keluar tanduk kalo mereka udah susah diatur, hihihi.

  2. Kebanyakan anak kecil emang suka buat gaduh untuk dapat perhatian. saya paling senang puji-puji anak kecil yang gendut karena setelah dipuji,pipi mereka merah kayak tomat….,Iiiiihhhh…,jadi pengen diulek jadi sambel terasi deh…,hahahaha

Minta komennya dong.....

