Perjuangan….

Kemaren ada temen yang melacur (melakukan curhat) bareng saya, ih curhatannya keren banget, tentang perjuangan dia mencari kerja.

Dia nie adek kelas saya, sejak lulus sekolah dia rencananya cari kerja, pertama dia kerja di sebuah toko sebagai kasir dengan gaji 700.000, terus kerja di sebuah bank dengan gaji pokok 600.000, terus pindah lagi di pabrik plastik bagian paking dengan gaji UMR tapi kerjanya berat dan masuk malam, karena gak sanggup dengan masuk malam akhirnya dia memutuskan keluar, kemudian hampir sebulan dia nganggur, dia bingung cari kerja.

Sampe akhirnya dia di terima di sebuah pergudangan bahan-bahan dapur, di sana dia awalnya gak betah, karena kerjanya lumayan berat dan ribet, di tambah bosnya jahat, tapi dia mencoba bertahan karena dia bilang sudah bosen cari kerjaan, sampe akhirnya karena dia kerjanya bagus pak bosnya seneng dan dia sekarang naik jabatan jadi asisten marketing, yang tugasnya cuma bagian angkat telp duang, dengan gaji yang lumayan.

Saya salut banget sama nie anak, perjuangan dia untuk mendapatkan yang lebih baik, membuat saya iri, sekarang dia bisa menikmati hasil dari perjuangan dia. Ah mungkin sekarang waktunya saya berjuang, saya gak boleh terlena dengan zona nyaman ini, saya harus berjuang juga untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik dari ini, dan semoga perjuangan saya juga akan berbuah manis kayak dia.

20 thoughts on “Perjuangan….

  1. bagus tuh semangat juang temen mu mit …..

    yah dipikir-pikir cari kerja jman sekarang memang susah tapi yang namanya nasib dan rejeki sudah ada yang mengatur,, tetapi benar jangan mudah puas apa yg skrg kmu punya pandai bersyukur dn berusahalah ….yah bisa dibilang mungkin org2 diluar sna tidak seberuntung kamu dn tmn mu itu *beuuuhh so ye gw* hihi๐Ÿ˜€

Minta komennya dong.....

