On Time Dong……

Sejak kecil saya sudah di didik untuk on time sama ortu, jadinya sejak SD sampe SMK saya jarang banget telat masuk sekolah, terus kalau ada kegiatan apa gitu, saya senengnya datang sebelum acara di mulai, ya minimal 15 menit sebelum acara di mulai saya sudah harus hadir. Dan kerja juga gitu saya masih on time tu, ya meskipun pernah satu dua kali telat, tapi gak parah-parah banget paling lama telat ya 10 menit itu pun karena kejebak macet, bahkan untuk menghindari datang telat ke tempat kerja, jam di HP yang paling sering saya liat untuk ngecek waktu itu saya lebihkan 5 menit dari jam kantor.

Jujur saya gak suka ama orang yang gak on time, kesannya itu gak bisa menghargai waktu banget, apalagi kalau pas acara janjian apa gitu, kesannya selain gak bisa ngehargai waktu, juga gak bisa ngehargai orang yang udah di ajak janjian, udah pokoknya saya paling sebel di ajak ketemu teman terus dianya gak on time.

Dan akhir-akhir ini saya sedang bermasalah sama si on time ini, bukan karena saya sudah gak on time lagi, tapi teman di sekeliling saya lah yang gak pernah bisa on time, sebel dech saya. Setiap ada kegiatan kumpul gitu, di undangan tertera jam 19.00 tapi mulai kegiatannya jam 20.00, mundur 1 jam oe, sebel gak se? sebel dong yak…..

Awal lkut kumpul dulu saya datang 30 menit sebelum acara di mulai, jadi saya datang jam 18.30, sampe tempat acara saya kaget, kok masih sepi, gak ada satu orangpun di tempat itu, terus setelah saya menunggu ternyata mereka baru datang jam 19.00 bahkan yang mimpin acara biasanya datangnya paling telat jam 20.00.

Saya sudah sering protes masalah ini, tapi tetep aja molor, bahkan acara kumpul yang minggu kemaren ini, molornya 2 jam oe, di undangan sudah tertera acara di mulai pukul 8 pagi, dan karena saya sudah paham sama jam karet mereka saya datang agak telat, capek saya kelamaan menunggu, waktu itu saya datang jam 8.15, dan acara baru di mulai jam 10.00, dengan alasan menunggu yang mimpin acara.

Dan sekarang saya mulai males ikut kumpul acara mereka, sudah beberapa kali mangkir karena males datang, kemaren saya di undang lagi lewat sms

Dia : Modon kehadiran rekanita nanti sore jam bada’ magrib

Saya : jam?

Dia : Bada’ magrib

Saya : Bada’ magrib nya jam berapa, jam 18, 19, 20 itu juga bada’ magrib

Dia : Jam 18.30

Saya : on time ya

Dia : Insya Allah….๐Ÿ™‚

Setelah itu saya sms yang biasanya mimpin acara,

Saya : Mbak ntar acarnya jam berapa?

Mbak Ketua : Bada’ magrib

Saya : Jam berapa mbak?

Mbak Ketua : ya sekitar jam 18.30 kamu datang ya….

Saya : On time gak mbak

Mbak ketua : Kayaknya gak dech, soalnya saya pulang kuliah jam 19.00

Jiaaaahh,,, kalau emang yang mimpin acara bisa datangnya jam 19.00 kenapa gak di undanga jam segitu aja se, itu juga saya yakin meskipun yang mimpin acara bisa datang jam 19.00 pasti acaranya gak langsung di mulai, masih ada sesi tanya kabar dan ngerumpi dulu, baru ntar acara di mulai kira-kira sejam setelah mbak ketua hadir.

Terus kapan bisa On Time nie….?????

30 thoughts on “On Time Dong……

  1. Indonesia termasuk exportir karet terbesar di dunia sih๐Ÿ™‚

    Kalo dalam organisasi agar terpelihara budaya on time, siapin kotak/kaleng “tidak komitmen” buat menampung denda yg datangnya ngaret, apapun alasannya. Waktu kita terlalu berharga buat menunggu dan mengikuti irama kepentingan orang lain.

  2. Klo saya dulu, bila ada undangan jam 8 dan sampai jam 8.30 acara belum juga di mulai, maka saya pilih tinggal pulang aja. Lain kali klo ada yang nanyain “kok kemarin nggak datang” saya jawab aja, “saya datang sesuai undangan, tapi udah nunggu setengah jam acara nggak dimulai, kirain dibatalin. Ya saya pulang aja”๐Ÿ™‚

  3. kalo saya sih termasuk orang yang ngaret yah.. hahahaha๐Ÿ˜„
    tapi sengaret2nya diriku max 15 menit sih.. aku dulu pernah di situasi macam gitu. aq tunggu ampe 30 menit, trus aq pulang๐Ÿ˜„ sayang sih pulang gak bawa apa2. tapi daripada capek nunggu?

  4. Waktu saya jadi ketua di salah satu acara organisasi, saya punya komitmen di awal pembentukan yaitu : ketua nya adalah saya, cara memimpin saya tidak sama seperti ketua-ketua sebelumnya.
    Sehingga kalau saya bilang jam 14.00 rapat maka jam 14.00 pula saya akan memulai rapat. Untuk yang terlambat berarti dia mendapat konsekuensi untuk ketinggalan info mengenai perkembangan organisasi.
    Kalau posisi nya sebagai anggota, saya sih menyesuaikan diri sama ketua nya. Kalau ketua nya telat, saya pun telat. Kalau ketua nya ontime, saya pun ontime. Hehehe.

  5. saya juga termasuk orang yg selalu berusaha on-time.
    waktu kuliah dulu malah saya yg dijutekin tmn saya krn saya dtg on-time & sudah menunggu lama tp kegiatan ga dimulai-mulai, krn sebel sy pun langsung pergi aja. eh, sy yg dimarah-marahin *iya siy dia marah jg krn sy ninggalin dia,hehe,hmm tp sy jg sebel siy udh nunggu kelamaan*

Minta komennya dong.....

