Dilema

Tadi ada dua orang ibu-ibu datang ke kantor saya, bilang dari sebuah yayasan panti asuhan, dan meminta sumbangan. Setelah ngobrol-ngobrol masalah sumbangan, salah satu dari ibu itu minta ijin ke kamar mandi. Tapi saya gak langsung ngasih ijin, saya mikir dulu, sempet curiga jangan-jangan ini modus, dilema banget, takut kerjadian kayak cerita temen saya yang rumahnya jadi korban maling, dan modusnya sama, numpang kekamar mandi.

Akhirnya saya ijinin ibu itu ke kamar mandi, saya antar ke kamar mandinya soalnya beliau kan gak tau tempatnya, tapi saya juga waspada sama ibu yang di luar takutnya kenapa-kenapa, teman saya udah pada keluar buat sholat jum’at, ada juga beberapa teman cewek yang masih di kantor tapi ada di dalam ruangan. Gak lama kemudian bos saya datang, ah lumayan ibu yang di luar lagi ngobrol ama bos, jadi gak perlu khawatir, saya nongkrongin ibu yang di dalam kamar mandi, sampe beliau keluar.

Alhamdulillah sampe mereka pergi gak ada kejadian apa-apa, sempet bersalah juga karena mencurigai orang, tapi mau gimana lagi kalau gak waspada takut tejadian kayak teman saya itu.

77 thoughts on “Dilema

  1. Sedikit waspada memang wajar kok Mit, meski memang terkadang memang tidak nyaman juga ya kalau harus berprasangka buruk dengan orang lain.

    Alhamdulillah kalau gak ada hal buruk.

  2. kalo saya berada di posisi smpean mungkin juga mencurigai hal seperti itu mbak,
    pernah ada cerita ad seorang tamu yang minta sumbangan,lalu ketika tuan rumah meninggalkan ruang tamu untuk mengambil uang,mereka mengambil barang2 yang ada di ruang tamu…

  3. Sedia payung dulu yaw mbak mita sebelum hujanπŸ™‚. Tapi kadang kalau orangyang kita curigai nggak melakukan apa2 yang kita curigakan kadang hati jafi gak enak sendiri ya mbak. Bener2 dilemaπŸ™‚

  4. Assalaamu’alaikum wr.wb, Mita…

    Tidak salah kalau kita harus merasa curiga di awal pertemuan yang terjadi atas sebab pernah
    terjadi kepada teman sebelumnya. Ini dinamakan berhati-hati dan berwaspada. Tentu Mita jadi bingung keseorangan di kantor dalam kondisi sedemikian kal;au bener-bener berlaku ya. Banyakkan membaca surah al-Baqarah, ayat 285 dan 286 bagi melindungi diri dari pengkhianatan manusia, jin dan setan.

    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.πŸ˜€

  5. Sekedar
    hadir menyapa blogmu sob..

    Teruskan dan lanjutkan kreatifitas dan kualitas postinganmu,
    agar para pembaca setiamu selalu diberi kepuasan, ilmu dan wawasan baru. Darimu sob!!

    Oia,
    ane punya saran niech,
    buat blog sobat..

    Jika sobat berkenan
    silahkan postingan2 sobat di submit ke situs bimblit.com

    agar mendapatkan backlink dari situs pengunjung itu,

    postingan yg sudah sobat submit ke situs bimblit.com akan tersimpan dan menjadi investasi untuk kelangsungan blog sobat ,
    agar selalu ada yg mengunjungi.
    Saat sobat sedang ofline.

    Bimblit.com merupakan situs sosial boomark yg memiliki visi menjadi media berita online global dan saat ini sedang mencari submiter-submiter yg berbakat untuk meng-investasikan artikel web/blognya
    dan memberikan manfaat bagi semua orang

    Semoga saran ane bermanfaat sob,

    salam blogwalking dan salam persahabatan

  6. yah begitu mba…akibat beberapa org yg suka menipu dan mencuri dengan kedok meminta sumbangan atau apapun. kita jadi sering suudzhon kepada org seperti mrekaπŸ˜€

Minta komennya dong.....

