Mimpi

Pernahkah kamu mimpi??

Saya pernah,

Kata orang mimpi itu hanyalah bunga tidur, tapi ada juga yang bilang mimpi itu sebuah petunjuk, atau sebuah firasat.

Nenek saya dulu pernah bercerita,

kalau mimpi gigi nya patah itu katanya mau ada saudara yang meninggal,

kalau mimpi ketemu orang yang sudah meninggal katanya orang yang sudah meninggal itu minta di doain

kalau mimpiin orang yang masih hidup terus di mimpi meninggal itu katanya orang yang diimpikan akan panjang umur

kalau mimpi digigit ulat itu katanya mau di lamar, dan masih banyak lagi yang lainnya,

Tapi menurut saya itu hanya mitos, kalau artinya baik ya saya aminin kalau artinya kurang baik ya saya berdoa semoga tidak menjadi nyata.

Kemarin tetangga saya mencari ayah saya, dan saya tak sengaja mendengar obrolan mereka di ruang tamu

Tetangga : ” Ni (panggilan untuk ayah saya) kamu tadi ngimpi apa?”

Ayah : “Kok tumben tanya mimpi saya”

Tetangga : “Mungkin saya akan dapat rezeki dari mimpi kamu”

Ayah : “Saya gk mimpi apa-apa semalam”

Saya bingung mendengar pernyataan tetangga yang “Mungkin saya akan dapat rezeki dari mimpi kamu”, lha emang bisa gitu dapat rezeki lewat mimpi, setelah tetangga itu pulang saya tanya ke ayah maksud ucapan tetangga saya itu dan ternyata mimpi ayah saya mau di gunakan untuk membeli Togel (sejenis judi), ya ampun masih ada aja mainan kayak gituan di kampung saya, saya kira sudah gk ada.

Ibu saya pernah cerita tentang mimpinya, kejadianya udah lama banget, beberapa bulan sebelum ibu saya menikah sama ayah saya, waktu itu ibu saya lagi binggung memilih antara 2 pilihan, pacarnya atau sahabatnya yang ternyata juga jatuh cinta kepada ibu saya๐Ÿ˜€, dimimpi itu ibu saya di kerja dua ular yang satu warna putih yang satu warna coklat, terus di mimpi itu ayahnya (kakek saya) memasukkan ular yang coklat ke sebuah lubang dan kemudian ayahnya menutup lubang itu, sehingga si ular coklat tidak bisa keluar. Setelah mimpi itu ibu cerita ke ayahnya (kakek saya) terus kata ayahnya itu tandanya ibu saya di kasih petujuk untuk memilih ayah saya sebagai suaminya, karena ular warna putih itu simbol ayah saya yang emang kulitnya lebih putih dari pacar ibu saya.

Lha terus kemaren saya mimpi di gigit ular, apakah ini juga sebuah petunjuk atau cuma bunga tidur ya?๐Ÿ˜€ tapi karena mitosnya baik saya aminin aja dech๐Ÿ˜€

58 thoughts on “Mimpi

  1. dulu pas masih muda, exited banget tuh klo dapat mimpi kikejar atau digigit ular. malah mimpi itu ditunggu2 tuh….
    yg penting doa sebelum tidur biar mimpinya bermakna.

  2. menurut saya sih mimpi itu kadang ada yang bener kadang juga gak berarti apa2 alias disebabkan bawah sadar aja gitu. hari ini abis ngapain, mikirin apa, trus kebawa mimpi.๐Ÿ™‚

  3. Jiaaah… ngomongin bintang melata. #gubrak

    Saya gak pernah berharap mimpiin binatang itu. Saya kalo mimpi dikejar ular malah langsung terbangun dan ngos-ngosan, trus gak bisa tidur lagi. Pernah loh beberapa kali.
    Saya phobia akut, sampe gambar kartunnya aja udah teriak histeris (makanya gak pernah main ular tangga hihihihi), apalagi kalo beneran? Iiiih, enggak deh.

    *untung Mita gak pake gambar yah, kalo pake, saya gak bakal berani masuk sini hihihihi…

      • Fiuh, akut, akut banget deh takutnya. Jika saya sering ngerjain para ponakan, mereka juga kadang balik ngebully saya sejak mengetahui kelemahan saya wkwkwkwk…
        Ada gambar ular di buku pelajarannya atau di kartu mainan mereka, suka gitu nakut2in tantenya yang unyu ini๐Ÿ˜€
        Saya sampe tulis tentang ini loh, cuman masih di draft

  4. Setiap mimpi ada ertinya, cuma Rasulullah saw pesan. Jika mimpi yang baik-baik hendaklah dikhabarkan. Jika mimpi yang sebaliknya, juga bisa dikhabarkan tetapi kedua-duanya harus dikhabar kepada mereka yang dipercayai sahaja.

    Salam manis Mita.๐Ÿ˜€

Minta komennya dong.....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s