14 februari

14 febfoto dari sini

“ih inikan tanggal 14 februari ya, kok rasanya biasa aja ya, kok gk terlihat orang jualan boneka dan bunga di pinggir-pinggir jalan ya, kok rasanya gk ada perayaan apa-apa ya” itu kata salah satu teman saya

Saya pikir bener juga kata teman saya, meskipun saya tak pernah merayakan yang katanya hari kasih sayang ini, dulu saya selalu merasakan perayaannya, setiap tanggal ini rasanya warna di dunia ini cuma tinggal pink, dan coklat, yang lainnya lenyap entah kemana, di pinggir-pinggir jalan raya tiba-tiba berjejer penjual bunga dadakan, di supermarket tiba-tiba berjejer coklat yang sudah berpita pink, hiasan motif pink bertebaran dimana-mana, tapi hari ini kok tak nampak itu warna pink, kemana perginya engkau warna pink?πŸ˜€

Apa orang-orang sudah pada sadar semua ya, kasih sayang tidak hanya di tanggal ini saja, kasih sayang bisa di berikan kapan pun sesuka hati, gk terpatok di tanggal 14 februari aja, atau warna pink, bunga dan coklat sudah kuno untuk merayakan hari kasih sayang ini, entah lah saya juga tak tau.

Saya dulu waktu masih kecil, masih SD, pernah merayakan hari ini, itupun di ajakin teman-teman, waktu itu saya belum tau sebenernya kalau tanggal 14 februari adalah hari kasih sayang, yang saya tau adalah tanggal 14 februari adalah waktunya tuker kado, jadinya saya dan beberapa teman saya datang ke taman sesuai dengan jam yang dijanjikan dan membawa kado, kadonya pun di tentukan, setiap tahun ketentuan kadonya bisa berubah, sesuai kesepakatan teman-teman, terkadang kadonya harus makanan, atau sebaliknya gk boleh makanan, atau kadang di batasi harganya maksimal seribu, dll, sesampai di taman kita tukar kado sama teman yang lain, terus kita buka kadonya bareng-bareng.

Setelah lulus SD dan agak gede dikit saya sudah tak melakukan tuker kado ini, saya sudah tidak merayakan perayaan di tanggal 14 februari ini, tapi meskipun sudah tidak melalukan perayaan terkadang saya masih menerima hadiah di tanggal ini, karena hadiah adalah sebuah rezeki ya saya terima aja dech,πŸ˜€. Dan sekarangpun saya tidak merayakan yang katanya hari kasih sayang ini karena saya tidak punya pacar ya gk kepingin aja ngerayain, tapi kalau mau ngasih saya hadiah, bunga, atau coklat, saya akan dengan senang hati menerimanyaπŸ˜€

56 thoughts on “14 februari

  1. Kalau waktu SD, saya tukeran makanan. Namanya Pesta Kebun. Kalau untung mbungkus kwaci dapatnya roti. Kalau apes mbungkus roti dapatnya ketela rebus. hehehehehe. Tapi nggak di hari valentine. Salam kenal dari Solo. #blogwalking

  2. saya taunya palentine day malah dari salah satu majalah islam,,sebelumnya sih gak tau apa2.
    dan Alhamdulillah gak pernah ngrayain palentine dey hehe

Minta komennya dong.....

