Minggu Tegang

Yipiiii,,,,,, tanggal 5 nie, barusan terima gaji, berapapun gajinya harus tetep alhamdulillah.

Minggu ini saya bener-bener disibukan dengan persiapan ujian prektek mengajar di TPQ,  tugas rumah, dan ujian tulis.

Kemaren malam ada pengarahan dari pembimbing kami, beliau-beliau inilah yang akan menilai tugas, dan ujian praktek yang akan di laksanakan pada hari jum’at besok. Tugasnya sendiri adalah membuat RPP dan silabus untuk TPQ tempat kita mengajar, sebenernya saya udah buat sejak satu minggu yang lalu ,  minta ajarin senior yang udah lulus duluan, dengan harapan minggu ini saya fokus dengan ujian praktek mengajar.

Tapi ternyata kemaren malam itu kita di beri lembaran form berisi syarat pembuatan RPP dan silabus itu, setelah ngebaca semua syart-syarat di lembaran itu saya langsung lemes, soalnya syarat di lembaran itu beda dengan tahun kemaren, jadinya RPP dan Silabus yang sudah saya kerjakan itu salah.

Mengerjakan RPP dan silabus dalam waktu 3 hari, waduh pendek banget se waktunya, emang se pihak pembimbing ngasih keringanan tugasnya gk wajib di ketik di komputer cukup di tulis pake tangan aja, tapi saya ini orangnya pengen yang istimewa, jadi rencananya tugas ini harus saya ketik, toh mengetik tak membutuhkan waktu yang lama, yang butuh waktu lama tu ya menyusunnya itu lho, hiks.

Kalau ujian prakteknya, saya cuma sedikit deg-degan karena saya mendapatkan urutan pertama, masalah praktek mengajar ngajinya insya Allah sudah siap karena kan saya sudah ngajar  selama 1 tahun, jadi punya gambaran gimana ntar ujian prakteknya, cuma bedanya kalau praktek ini kan ada penilainya saja, yang lainnya kemungkinan besar sama kayak kalau pas ngajar beneran.

Ujian tulisnya beda hari ama ujian praktek dan penilaian tugas, tepatnya hari minggu. Tempatnya juga beda, kalau ujian praktek dan tugas ada di kantor kecamatan, dan pesertanya juga sekecamatan, kalau ujian tulis ini tempatnya ada di kantor pusat, dan pesertanya satu kabupaten. Persiapan saya untuk ujian tulis mah gk usah di tanya, bukan, bukan saya sudah siap, tapi karena saya gk ada persiapan sama sekali untuk ujian tulis, saya cuma mengandalkan lirik kanan kiri  ingatan saya aja atas penjelasan materi yang udah diberikan oleh pembimbing saya, dan mungkin menjelang hari H saya mulai membuka buku buat belajar, hehe

Saya berharap tugas RPP dan silabus cepet kelar (mana mau kelar kalau gk dikerjain, malah di tinggal nge.Blog😀 ), terus cepetan hari jum’at biar cepet selesai ujian prakteknya, terus cepetan hari minggu biar cepet juga ujian tulisnya, dan terus cepetan juga wisudanya, biar saya jadi guru ngaji beneran bukan guru ngaji jadi-jadian kayak sekarang ini, karena belum punya syahadah😦.

50 thoughts on “Minggu Tegang

  1. Wah..Mita ini seorang guru…🙂 profesi yang mulia..apalagi kalau nanti mengajar itu tulus dari hati yang dalam…pahalanya berganda..🙂

    Selamat mengharungi alam persekolahan lagi ya..tp sudah naik pangkat..dihormati dan disayangi anak murid..🙂

Minta komennya dong.....

