Happy Birthday Shobi

shobi

Setelah 3 hari shobi absen menemani saya ngantor, akhirnya pagi ini dia mulai menemani saya ngantor lagi. Tiga hari berpisah ama dia tu rasanya gk enak banget, karena saya harus capek-capek jalan, naik angkutan umum, terus jalan lagi untuk mencapai tempat ngantor saya.

“Shobi itu siapa se???”

Eh iya saya belum ngenalin shobi ya, Shobi itu nama motor saya, gabungan nama merk dan warna motor saya, ini motor kesayangan saya banget, soalnya belinya pake hasil keringat sendiri, ya meskipun belinya second se.

Kemaren itu tepat 5 tahun shobi di gunakan, jadinya sebagai peringatan ulang tahunnya shobi harus di urus perpanjangan STNK, pajak, dan juga ganti plat nomor. Karena kemaren saya gk bisa libur kerja, maka tugas ini saya minta tolongkan kepada ayah saya.

Setelah 3 hari mengurus keperluan si shobi,  tadi malam ayah mengembalikan si shoby kepada saya. Wah tampilan si shobi makin keren oe, dengan plat baru nya, dan terlihat kinclong karena sudah di mandikan sama ayah, shobi terlihat seperti motor baru. Dan pas saya coba tu shobi, kok kayaknya agak berbeda dengan shobi yang 3 hari kemaren, setelah saya tanyakan ke ayah saya, ternyata kemaren si shobi sempet di bawa ayah ke bengkel buat di service dan ganti oli, pantesan aja.

Ah tak terasa saya sudah bersama si shoby sudah 3 tahun, banyak kenangan manis bersama nie motor, dan pastinya ada juga kenangan pahitnya. Kenangan terpahit bersama si shobi adalah waktu pulang dari mengembalikan baju, waktu itu udah ba’da magrib, dan ujan lagi deras-derasnya, tapi saya, teman saya, dan shobi nekat menerjang hujan, karena takut pulang kemalaman kalau menunggu hujan reda, pas perjalanan pulang itu tiba-tiba shobi ngambek mesinnya nyala mati nyala mati, saya dan teman saya itu panik banget, karena kita berdua sama-sama cewek dan gk ngerti masalah mesin motor, akhirnya kita cuma bisa berharap semoga shobi kuat sampe kita sampe rumah, dan alhamdulilah shobi bisa bertahan sampe rumah dengan kondisi mesin nyala mati nyala mati, sehingga kita sampe rumah dengan selamat.

Selama 3 tahun bersam shobi  saya tak pernah di buat repot olehnya, saya tak pernah capek-capek menuntun shobi karena ban bocor di jalan, malah yang sering menuntun shobi karena ban bocor adalah ayah saya, pengertian banget dech si shobi ama saya.

Happy Birthday Shobi, semoga dengan umur kamu yang udah 5 tahun ini kamu gk suka rewel ya……

29 thoughts on “Happy Birthday Shobi

Minta komennya dong.....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s