SAYA DAN KENANGAN 10 TAHUN YANG LALU

Tadi pagi di TPQ Nurul Huda tempat saya berbagi ilmu, mengadakan acara jalan sehat untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Saya dan para pengajar yang lainnya kebagian sebagai panitia, menyiapak segala hal untuk kegiatan ini, dari membungkus hadiah, menyiapkan kupon, konsumsi, sampe menyiapkan peralatan penunjang. Pekerjaan kayak gini pasti melelahkan, tapi mungkin bagi adek-adek peserta jalan sehat kerjaan menyiapkan acara ini sungguh menyenangkan, terbukti banyak adek-adek kecil yang berusaha membantu kerjaan ini, tapi karena mereka masih kecil dan belum mampu, mereka yang bermaksun membantu bukan malah membantu yang ada malah mengganggu.

Kalau ngomongin adek-adek kecil yang berusaha membantu gitu , saya jadi ingat kejadian 10 tahun yang lalu, saat saya menjadi santri di TPQ yang sama. Saat itu juga ada kegiatan jalan sehat gini, dan saya yang saat itu umurnya masih 10 tahun, mupeng banget liat mbak dan mas yang nyiapin acara jalan sehat waktu itu, karena saking mupengnya saya dan beberapa teman yang  seumuran sama saya dan sama-sama pengen bantu, mendekati mbak dan mas panitia yang lagi sibuk sambil berusaha membantu mereka, eh bukannya membantu kita malah merecoki, akhirnya kita di usir secara halus oleh mbak dan mas panitia waktu itu. Jadinya saat itu saya pernah bercita-cita nanti kalau udah gede pengen juga jadi panitia yang nyiapain jalan sehat gituan.

Dan syukur Alhamdulillah, salah satu cita-cita saya di masa kecil bisa terkabul saat nie. Meskipun capek-capek dan ribet ngurusin nie acara jalan sehat, saya tetep seneng bisa jadi panitia ginian, toh ini kan cita-cita saya waktu kecil. Dan saya yakin adek-adek yang “membantu” saya saat itu juga punya cita-cita sama kayak  saya waktu kecil dulu, pengen jadi mbak dan mas panitia yang lagi menyiapakn acara jalan sehat. Dan saya juga yakin mbak dan mas panitia di 10 tahun yang lalu juga merasa terganggu dengan aksi “membantu” adek-adek kecil seperti yang saat nie saya rasakan.

Ya setiap organisasi pasti ada regenerasi, dan juga dengan organisasi ini, dulu saya jadi santri sekarang saya menjadi pengajar, ntar 10 tahun yang akan datang saat saya sudah tak bisa mengabdi di organisasi ini, para adek-adek kecil itu yang akan menggantikan saya dan teman-teman pengajar. Dan cita-cita adek-adek kecil ini juga akan terkabul.

Minta komennya dong.....

