Nama Panggilan

Pramita Desi Mustika itu lah nama kepanjangan saya.  Nama itu pemberian dari ortu sejak saya dilahirkan, nama itu juga terpampang dengan indah di akte kelahiran, ijasah SD, SMP, dan SMK saya, selain itu di KTP juga.

Nama panjang saya cuma punya satu itu aja, itu udah cukup, satu untuk semua (kayak S*TV aja dech). Tapi kalau nama panggilan gk seru kalau cuma punya satu. Saya punya banyak nama panggilan

1. Desi

Itu nama panggilan saya waktu masih bayi, ibuku yang kasih nama panggilan itu. Nama desi itu di ambil dari nama tengah saya, tapi sayang nama itu tak bertahan lama karena di rusak oleh sepupu saya, Desi diganti Des di kasih awalan Be.

2. Tata

Setelah kejadian perusakan nama oleh sepupu, ortu ganti nama panggilan dari desi jadi tata. Nama itu kata ortu saya sendiri yang pilih, ceritanya waktu masih kecil umur sekitar 1 tahun gitu setiap ada orang yang panggil saya pake nama desi, saya malah celoleh bilang tata tata gitu, akhirnya jadilah tata sebagai nama panggilan saya di rumah.

Tata ini jadi nama panggilan saya juga di sekolah SD, karena pas SD kebanyakan adalah teman tetangga rumah, jadi mereka udah terbiasa panggil aku dengan nama tata.

3. Pramita ato Pram

Pas SMP saya punya nama panggilan pramita ato lebih singkatnya adalah pram. Dulu pas awal sekolah SMP saya mengenalkan diri sebagai Pramita, jadinya sejak saat itu nama panggilan saya ya pramita itu, tapi karena nama pramita menurut teman-teman terlalu panjang untuk sebuah nama panggilan akhirnya tanpa ada syukuran bubur merah mereka memberi nama panggilan pram biar lebih pendek. Pram terdengar seperti nama cowok ya…

4. Mita

Karena waktu SMP nama panggilan saya terdengar cowok banget, akhirnya pas SMK saya memperkenalkan diri sebagai mita, nama itu aku ambil dari nama depan yakni Pramita tapi pra nya di hilangkan.

Nah setelah beberapa kali ganti nama panggilan, saya merasa cocok dengan panggilan Mita. Jadinya sejak SMK sampe sekarang nama panggilan saya adalah Mita.

5. Seriosa

Kalau nama itu gk di ambil dari nama asli saya, nama itu khusus untuk teman sekelas waktu di SMK. Nama seriosa ini pemberian salah satu guru akuntansi saya di SMK, alm. Bu Yani. Ceritanya waktu itu ada pelajaran akuntansi yang di ajar oleh alm. Bu Yani, lha pelajarannya tu membahas PR yang minggu lalu di berikan, setiap anak di suruh baca satu per satu, gk tau kenapa teman-teman bacanya lirih banget, lha alm Bu Yani yang duduk di depan kelas tidak bisa mendengar denga jelas,  dan pas giliran saya yang baca, saya sengaja kerasin suara agar Bu Yani busa dengar denga jelas. Bukannya seneng Bu Yani dan teman-teman pada kaget, akhirnya bu yani ngasih saya panggilan seriosa karena suara saya yang waktu itu sangat menggelegar. Dan sejak saat itu sampe lulus SMK nama itu menjadi nama panggilan saya di kelas.

Ada enaknya punya banyak nama panggilan, saya bisa ingat mereka dari cara dia panggil nama saya. Kayak pas kemarin nie saya ketemu salah satu temen

Temenku : Hai, gimana kabarnya?? (dia menyapa aku duluan)

Saya : Baik, kamu gimana kabarnya? (siapa nie orang, wah kayaknya salah orang nie)

Temanku : Baik juga pram

Saya : Oh kamu teman saya SMP ya… (siapa ya namanya?)

Temanku : Iya saya teman kamu SMP si ian (bukan nama sebenarnya), ingatkan?

Aku : iya ingat, tapi barusan (sambil cengar cengir)

Temanku : $%^*&^

7 thoughts on “Nama Panggilan

Minta komennya dong.....

